Workshop: Literasi Keuangan, Mengenal Investasi Saham

Politeknik Negeri Ujung Pandang – PNUP melalui Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (Cab. Makassar) dan Korea Investment and Sekuritas Indonesia (KISI) menyelenggarakan kegiatan Workshop Literasi Keuangan : Mengenal Investasi Saham, yang berlangsung di Aula PNUP, Kamis 24 November 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis 2021 dan 2022. Pada kegiatan tersebut turut hadir sebagai pembicara Achmad Irfan Ibrahim dari Bursa Efek Indonesia KP Sulsel; dan Abdul Fattah dari KISI Makassar.

Bapak Irfan, dari BEI, menyampaikan bahwa investasi harus dilakukan sejak dini karena untuk melawan laju inflasi. Jika terjadi inflasi, harga barang akan naik dan nilai uang jadi berkurang. Tetapi para mahasiswa tidak usah khawatir jika ingin berinvestasi cukup menggunakan dana kecil saja bisa langsung berinvestasi tetapi tetap memperhatikan high risk dan high returnnya.

Bapak Abdul Fattah dari KISI memandu mahasiswa Jurusan AN dalam langkah langkah membuat rekening efek, menggunakan aplikasi Kisi Mobile & KOINS. Selain itu, mahasiswa juga diajarkan cara bertransaksi saham.

Sekretaris Jurusan yang juga selaku Dosen Akuntansi, Dr. Sumatriani dan Bapak Hamid selaku Dosen Keuangan, dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan ini karena bisa mengenalkan literasi keuangan kepada mahasiswa di Prodi Administrasi Bisnis. “Kegiatan ini penting untuk disimak karena akan diajak untuk mengenal literasi keuangan yang sudah mengedepankan teknologi dan diajari bagaimana memilih investasi yang aman dan bermanfaat untuk kedepannya sesuai dengan kemampuan mahasiswa.” Ujar Ibu Dr. Sumatriani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *