Workshop: Tips & Trick How To Plan Out Your Final Project

Arranged by: Economic Management Social And Science Research Group Politeknik Negeri Ujung Pandang (EMSSRG PNUP)

Kamis 18 Agustus 2022, bertempat di Aula lantai 2 gedung Jurusan Administrasi Niaga (AN) di kampus 2 PNUP Moncongloe, telah dilaksanakan acara workshop berjudul “Tips&Trick How to Plan Out your Final Project”. Acara ini merupakan agenda tahunan untuk memfasilitasi mahasiswa Jurusan AN dan mahasiswa eksternal untuk memberikan ide, konsep, gambaran bagaimana penulisan tugas akhir yang baik dan tepat.

Peserta pada acara ini berjumlah 60 orang mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa D3 dan D4 Jurusan Administrasi Niaga.

Workshop ini dibagi menjadi empat sesi dengan dua pemateri di tiap sesinya. Seperti tahun lalu, topik pembahasan pada workshop berupa kiat-kiat penulisan tugas akhir dengan topik Produksi dan Operasi, Pemasaran, Sumber Daya Manusia, dan Keuangan.

Para pemateri yang hadir dalam acara workshop ini adalah:

  • Tjare Tjambolang,S.E.M.Tour.Mgmt.,
  • Syahriah Sari, S.E.M.Si.,
  • Yayu Meiniza Zainiar S.E.M.T.,
  • Dr. Jayadi, M.Si.,
  • Dr. Nur Alam La Nafie, MBA.,
  • Dr. Sumatriani., M.Si.Ak.

Dalam acara workshop kali ini, panitia memiliki ide untuk mengadakan sesi tanya jawab dengan konsep tanya jawab panelis serta melakukan permainan games seputar materi yang telah disampaikan.

Acara pertama dibuka dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan diikuti opening speech oleh ketua Economic Management And Social Science Research Group (EMSSRG) Dr. Mawardi S.E.,M.Si.. Beliau menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi mahasiswa dan berharap setelah mengikuti acara workshop ini diharapkan mahasiswa mampu menuliskan idenya dengan tepat agar penulisan tugas akhir dapat selesai tepat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *