Webinar Series : Lebih Proaktif, Lebih Percaya Diri saat PKL

Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau magang merupakan bentuk kegiatan pendidikan dan pelatihan dengan bekerja secara langsung, sistematik dan terarah dengan cara mensinkronkan antara program pendidikan di Politeknik Negeri Ujung Pandang khususnya di Jurusan Administrasi Niaga dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan secara langsung di unit kerja.

Pada, Sabtu 12 November 2022, para mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga kelas 3 atau mahasiswa/mahasiswi semester 5 mengikuti program Webinar mengenai Lebih Proaktif, Lebih Percaya Diri saat Praktik Kerja Lapangan. Kegiatan webinar ini dibawakan oleh Citta Nandini, S.Ikom melalui Live Zoom pada pukul 10:00 – 11:30 WITA.

Materi webinar bertajuk “Kepercayaan Diri” disampaikan dengan sangat menarik oleh Kak Citta. Beliau mengupas tuntas tentang bagaimana membentuk dan membangun kepercayaan diri dalam berinteraksi dengan teman kerja, persentasi di dunia kerja, memperluas jaringan pertemanan, komunikasi dengan pimpinan dan teman kerja, dll.

Pada sesi diskusi terdapat pertanyaan mengenai “Bagaimana cara memulai sebuah Komunikasi yang baik di tempat kerja baru”. Kak Citta menyampaikan bahwa “komunikasi akan membantu dalam penyelesaian sebuah pekerjaan dan tanggung jawab. Untuk memulai komunikasi cobalah untuk berani, percaya diri, tutupi rasa malu dan gugup. Beliau juga menambahkan bahwa, jika sebuah pekerjaan masih belum jelas, maka jangan sungkan dan malu untuk bertanya kepada senior atau rekan kerja dengan menggunakan bahasa yang sopan dan santun”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *